KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PEMERINTAH DESA TAHUN 2019 DIBUKA WAKIL BUPATI SINTANG




www.wartaborneo.com-Sintang||Pemerintah Kabupaten Sintang mengadakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Tahun 2019, pada tanggal 23 April 2019. Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM membuka kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Tahun 2019 tersebut yang bertempat di Gedung Pancasila, Sintang.

Herkulanus Roni, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 225 peserta dari 75 desa dan 13 kecamatan di Kabupaten Sintang. Sementara Bimbingan Teknis ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu terhitung mulai tanggal 23 April 2019 hingga 24 April 2019.

“ Peserta yang hadir ada 225 peserta, yang berasal dari 75 desa dan dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang.  Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Tahun 2019 in akan berlangsung selama 2 hari, yaitu dari tanggal 23 April 2019 hingga 24 April 2019. Tahun ini merupakan tahun ketiga terlaksananya Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa, yang sampai saat ini telah diikuti 228 desa di Kabupaten Sintang ”, terang Herkulanus Roni, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang.

Pada kesempatan itu pula, Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Tahun 2019 merupakan landasan yang strategis dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Selain itu Askiman juga menyampaikan bahwa lahirnya peraturan peraturan yang ada, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah merupakan bentuk kebijakan dan bagian dari pembinaan terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa dalam rangka mewujudkan pemberdayaan masyarakat menuju desa yang mandiri.

Pada kata sambutannya pula, Askiman berharap kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Tahun 2019 ini dapat memberikan motivasi dan semangat kerja, menciptakan aparatur desa yang berkualitas dan berintegritas serta aparatur desa yang semakin memahami tugas dan fungsinya. ( Rz )

Subscribe to receive free email updates: