Romeo Himbau Pedagang Segera Memaksimalkan Lapak atau Kios di Pasar Sungai Ana

WARTABORNEO.COM - Dalam rangka mendongkrak perekonomian kota Sintang dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Sintang, Pemkab Sintang melakukan pembangunan Pasar Raya Sungai Ana. Pemkab Sintang akan segera melakukan cabut undi guna penempatan pedagang di pasar yang terletak di YC Oevang Oeray Sintang.

Terkait hal ini anggota DPRD Sintang dari komisi B, Romeo meminta kepada semua yang terlibat dalam kegiatan untuk mematuhi dan segera melaksanakan aktivitasnya dipasar tersebut.

Menurut Romeo Pemkab Sintang telah bekerja keras dalam hal ini oleh sebab itu para pedagang seharusnya bisa memanfaatkan ini sebaik mungkin. Romeo memberikan penegasan ini karena ada banyak pedagang yang kurang serius memanfaatkan keberadaan pasar ini seperti terlihat dari keberadaan pasar-pasar yang sudah ada.

"Pemerintah sudah menyiapkan dan membangun tempatnya, jadi jangan disia-siakan seperti keberadaan pasar-pasar yang sudah ada sebelumnya," tegasnya.

Dirinya juga meminta agar masyarakat yang sudah mendapatkan tempat baik lapak maupun kios melalui proses cabut undi untuk segera memulai aktivitas ekonominya.

"Segera memulai perdagangannya, dan jangan dibiarkan kosong yang ujung-ujungnya hanya untuk di alihkan kepihak lain guna mencari keuntungan," kata Romeo.

Menurutnya ada banyak pihak yang telah mendaftar namun tidak mendapatkan tempat. Jadi sangat disayangkan jika yang sudah dapat ‘jatah’ malah tidak memanfaatkannya sebaik mungkin.

"Banyak yang mendaftar dan berharap mendapatkan tempat, jadi jangan ditelantarkan jika sudah beruntung mendapatkannya," tegas Romeo

Sebagai informasi di Pasar Raya Sungai Ana akan ada 200 pedagang yang akan berdagang di 158 lapak dan 32 kios yang ada di sana. (*)

Subscribe to receive free email updates: