Syahroni Berharap Peran Pol PP Maksimal, Tidak Sebatas Hanya Bulan Ramadhan

WARTABORNEO.COM - Polisi Pamong Praja adalah anggota Satpol PP sebagai aparat pemerintah daerah dalam penegakan Perda dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat. Satpol PP mempunyai tugas menegakkan Perda dan menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

Untuk itu Ketua Komisi A DPRD Sintang Syahroni, mengharapkan peran dari Polisi Pamong Praja atau Pol PP sebagai pemelihara dan penyelenggara ketenteraman dan ketertiban umum serta penegak Peraturan Daerah dan Keputusan Daerah, agar lebih ditingkatkan serta dimaksimalkan.

Salah satu peran tersebut, lanjutnya terlihat pada penegakan himbauan Bupati berupa surat edaran terkait dengan keamanan, ketertiban dan ketentraman selama bulan Ramadhan kepada para pemilik usaha yakni cafe, warkop, rumah makan, permaianan, rumah kost dan warnet.

"Saya masih melihat para pemilik usaha belum sepenuhnya mengindahkan edaran dari Bupati Sintang. Masih ada pemilik usaha seperti tempat karaoke yang buka dibawah pukul 21.00 dan tutup diatas pukul 00.00 wib. Jadi, disinilah peran dari Pol PP untuk memberikan peringatan kepada para pemilik usaha yang masih bandel," ujarnya, Sabtu (30/5/19) kepada awak media kami.

Dirinya juga meminta agar Pol PP bersama unsur terkait untuk lebih intens lagi melakukan kegiatan yang sifatnya non yustisi ketempat-tempat kos, penginapan dan hotel.

"Terlebih tempat-tempat kos, karena disinyalir jadi ajang seks bebas anak muda bahkan mungkin juga transaksi narkoba," tambahnya.

Dan harapnya adalah bahwa Pol PP maksimal melakukan tugas dan fungsinya tidak hanya sebatas pada saat bulan Ramadhan saja. (*)

Subscribe to receive free email updates: