Wakil Bupati Usulkan Jemelak Expo Masuk Agenda Dinas Pariwisata


www.wartaborneo.com - SINTANG : Wakil Bupati Sintang, Askiman membuka kegiatan Jamelak Expo yang ke-1 tahun 2019 pada Rabu, (23/10/2019) di lokasi wisata Jemelak Kelurahan Akcaya. Wakil Bupati meminta agar Danau Jamelak dapat dikembangkan kedepannya untuk menarik wisatawan.

Dalam sambutannya Askiman mengatakan bahwa Danau Jemelak adalah suatu potensi yang sungguh luar biasa yang dimiliki oleh Kabupaten Sintang.

"Saya menginginkan agar kawasan Danau Jemelak dapat di desain lagi sesuai dengan yang telah disepakati. Agar dapat dikembangkan kedepannya untuk menarik wisatawan, karena mengingat tempat wisata ini tidak jauh dari pusat kota Sintang," ujar Askiman “Pemerintah Kabupaten Sintang tentunya sangat mendukung kegiatan Jemelak Expo  ini yang sekaligus untuk mempromosikan kawasan wisata Danau Jemelak,” terang Wakil Bupati Sintang lagi.

Askiman juga meminta kepada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sintang untuk dapat memasukkan Danau Jamelak sebagai salah satu kegiatan pada Kelam Expo tahun depan. Ia meminta agar kegiatan yang berlangsung saat ini, tidak terhenti sampai disini dan diharapkan kontinyu untuk dilaksanakan setiap tahun dengan agenda yang lebih menarik lagi, serta meminta kepada masyarakat sekitar untuk tetap melestarikan keberadaan Danau Jamelak.

"Jadi pada kesempatan ini, saya mengharapkan agar Danau Jamelak ini dapat dimasukkan dalam agenda tahunan dari Dinas Pariwisata," ujarnya.

Ketua Panitia Jemelak Expo 2019 , Larry Hans Didink menyampaikan bahwa pihaknya ingin menunjukan di Kabupaten Sintang ada satu kawasan yang menarik untuk dikembangkan dan dikunjungi.

“Expo ini akan kami laksanakan  selama 5 hari dari tanggal 23-27 Oktober 2019. Kami mengundang seluruh masyarakat untuk mengunjungi arena Jemelak Expo 2019 ini. Kedatangan masyarakat akan kami hibur dengan banyak perlombaan dan kegiatan. Karena tanpa kehadiran masyarakat, kegiatan ini juga tidak akan berjalan dengan lancar dan sukses,” terang Didink. (mr)

Subscribe to receive free email updates: