Pemkab Sintang Dukung Jamelak Expo Dan Pengembangannya


www.wartaborneo.com - SINTANG :  "Kami mengundang seluruh masyarakat untuk mengunjungi arena Jemelak Expo 2019 ini. Akan ada banyak perlombaan dan kegiatan. Karena tanpa kehadiran masyarakat, kegiatan ini juga tidak akan berjalan dengan lancar dan sukses. Kegiatan ini bisa membuka peluang investasi serta pelestarian lingkungan di kawasan ini. Expo ini bisa menjadi momentum peningkatan pembangunan di berbagai bidang,” terang Larry Hans Didink selaku Ketua Panitia Jemelak Expo 2019 pada pembukaan kegiatan Jamelak Expo pertama tahun 2019 pada Rabu, (23/10/2019) di lokasi wisata Jemelak Kelurahan Akcaya.

Didink mengatakan kegiatan Expo ini untuk menunjukan bahwa di daerah Kabupaten Sintang ini ada satu lagi kawasan yang menarik untuk dikembangkan dan dikunjungi, dan letaknya tidak jauh dari Kota Sintang.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sintang, Askiman berharap agar kawasan Jamelak dapat didesain dan kedepannya dikembangkan untuk dapat menarik wisatawan. Ia mengatakan bahwa Danau Jemelak adalah suatu potensi yang sungguh luar biasa yang dimiliki oleh Kabupaten Sintang. Karenanya lanjut Askiman, kegiatan Jamelak Expo ini adalah awal promosi yang tepat untuk memperkenalkan Danau Jamelak kepada masyarakat Sintang khususnya dan Kalimantan Barat umumnya.

"Saya menginginkan agar kawasan Danau Jemelak dapat di desain lagi sesuai dengan yang telah disepakati. Agar dapat dikembangkan kedepannya untuk menarik wisatawan," kata Askiman. “Pemerintah Kabupaten Sintang tentunya sangat mendukung kegiatan Jemelak Expo  ini yang sekaligus untuk mempromosikan kawasan wisata Danau Jemelak” terangnya.

Wakil Bupati juga mengajak masyarakat Kelurahan Akcaya  ini untuk menjaga kawasan Wisata Jemelak ini dengan baik dan sekaligus meminta agar kegiatan Jamelak Expo dijadikan agenda rutin Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. (mr)


Penulis : Mitri
Editor : Petrus Heri Sutopo

Subscribe to receive free email updates: