Pemkab Sintang Dukung Jamelak Lestari (JELAS), Dengan Bantu Pendirian Sekretariat


www.wartaborneo.com - SINTANG : Bupati Sintang jarot Winarno, Kamis (24/10/2019) melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekretariat Jemelak Lestari persis disamping Kantor Lurah Akcaya yang memang masih satu kawasan dengan Danau Jemelak. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan pelestarian lingkungan yang dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Akcaya terhadap keberadaan Danau Jamelak

"Selaku Buapti Sintang saya sangat memberikan perhatian kepada kelompok masyarakat yang mau mengikrarkan diri untuk menjaga alam dan lingkungan ini," ujar Jarot. "Akhirnya, tahun 2019 ini masyarakat disini membentuk sebuah organisasi yang diberi nama Jemelak Lestari atau Jelas. Pemkab Sintang sangat menghargai upaya dan komitmen dari masyarakat seperti ini. Untuk itu, kita sudah berikan bantuan dana untuk Jelas membangun sekretariatnya” terang Bupati Sintang.

Menurut Jarot, masyarakat Kelurahan Akcaya sudah setahun yang lalu memperkenalkan Danau Jamelak. Dirinya sangat komitmen dengan kelompok masyarakat yang peduli dengan alam dan lingkungan. Orang nomor satu di Sintang itu juga meminta kepada Jamelak Lestari untuk dapat berkolaborasi dengan NGO-NGO yang ada di Sintang dalam melestarikan Danau Jamelak.

"Silakan saling bekerjasama dalam menjaga dan mengembangkan Danau Jemelak ini” pesan Bupati Sintang."Saya ingin Jelas bisa lebih mengumpulkan dan bisa mengayomi masyarakat lain yang peduli terhadap lingkungan dan peduli pada kawawan Danau Jemelak ini. Sekretariat ini bisa  menjadi wadah berkumpul nanti. Sekretariat ini nantinya juga, saya harapkan menjadi tempat diskusi-diskusi untuk merancang program dan rencana untuk menjaga, melindungi dan mengembangkan Danau Jemelak dan danau lainnya. Saya berharap yang mengerjakan fisik sekretariat ini bisa segera bekerja dan bisa selesai tepat waktu” harap Bupati Sintang. (mr)

Subscribe to receive free email updates: