Teka-Teki Kursi Wakil Ketua II DPRD Sintang

www.wartaborneo.com - SINTANG : Hingga saat ini, masyarakat kabupaten Sintang masih belum mengetahui siapa yang duduk di kursi wakil ketua II DPRD Sintang yang merupakan jatah dari Partai Hanura. Meskipun demikian, pada Jumat (25/10/2019) mendatang, akan dilaksanakan peresmian unsur pimpinan DPRD Sintang definitif, yakni Ketua DPRD adalah Florensius Roni dari Partai Nasdem dan Jefray Edward sebagai wakil ketua I DPRD Sintang dari PDI Perjuangan. Sedangkan wakil ketua II yang merupakan jatah dari Partai Hanura, antara Heri Jambri dan Nikodemus.

Hingga saat ini juga, belum diketahui apakah Surat dari Partai Hanura sudah masuk atau diterima oleh Sekretariat DPRD Sintang. Wartaborneo.com mencoba mencari keterangan langsung dari Sekretaris Dewan, Marcheus Afen melalui pesan whatsapp. Dirinya mengaku belum mendapatkan laporan dari staf terkait dengan surat rekomendasi dari partai Hanura.

"Wah...saya belum tahu. Staf Sekretariat belum ada yang melaporkan. Tapi yang jelas tanggal 25 Oktober nanti akan ada Paripurna penetapan Pimpinan definitif. Soal apakah pimpinan dewan nanti lengkap atau belum, ya kita lihat saja. Yang lain no comment lah," kata Afen menjawab pertanyaaan wartakapuas.com via whatsapp, Jumat (18/10/2019).

Senada dengan Sekretaris DPRD Sintang, Ketua DPRD sementara, Florensius Roni juga mengatakan belum tahu apakah jatah kursi wakil ketua DPRD Sintang sudah direkomendasikan oleh partai yang bersangkutan.

"Maaf bang, saya belum tahu apakah sudah ada surat masuk ke Sekretariat Dewan atau belum. Saya masih di Pontianak untuk urasan partai. Tapi yang jelas paripurna penetapan pimpinan DPRD Sintang definitif tanggal 25 Oktober 2019," ujarnya.

wartakapuas.com mencoba menghubungi salah seorang pengurus Partai Hanura, namun dirinya meminta untuk tidak disebutkan nama dan jabatan di Partai. Menurutnya, DPC Partai Hanura, dalam waktu dekat akan melakukan komunikasi dengan Sekretariat DPRD. Akan tetapi dirinya tak menjelaskan secara rinci komunikasi yang dimaksudkan.

"Jelasnya kita akan melakukan komunikasi dengan pihak Sekretariat DPRD Sintang," ujarnya singkat.

Sementara itu, dikutip dari tribunnews.com, Kamis (17/10/2019) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kalimantan Barat, memberi teguran keras menyikapi persoalan internal partai yang terjadi di DPC Partai Hanura Kabupaten Sintang.

Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar, Harry A Daya mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan DPP Hanura di Jakarta menyikapi kisruh SK penetapan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang. Ketua DPC Hanura Sintang, Heri Jambri disebut Herry merupakan kader terbaik, bahkan kedepan akan mau Pilkada sebagai Calon Bupati Sintang. Harry berharap persoalan internal partai ini bisa diselesaikan dengan baik. (phs)

Subscribe to receive free email updates: