Agri Acung Jempol Atas Teralirinya Listrik Di Desa Sungai Labi


www.wartaborneo.com -SINTANG- Anggota DPRD Kabupaten Sintang Agrianus memberikan apresiasi atas kinerja Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang telah menyalurkan listrik hingga masuk desa. Dengan masuknya listrik ke desa, keselarasan akhirnya terpenuhi untuk masyarakat Sungai Labi karena terutama di pedesaan biasanya memakai genset.

"Saya acung dua Jempol danmemberikan apresiasi setinggi tingginya kepada PLN yang sudah memberikan kontribusi, menyalurkan aliran listrik sampai pedesaan," kata Agrianus kepada wartaborneo, Senin (12/11).
Apabila bercerita tentang masa lalu, lanjut dia, kita masih banyak memakai lampu teplok dan genset. "Akan tetapi sekarang sudah terbantu adanya listrik masuk desa dan masyarakat desa sudah merasakan keselarasan, " terangnya.

Politis Golkar ini juga berharap, dengan adanya PLN masuk desa, masyarakat bisa terbantu dan semangat untuk beraktivitas.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Setelah 74 tahun Indonesia Merdeka, baru ditahun 2019 ini, Desa Sungai Labi teraliri jaringan listrik. Di mana langsung diresmikan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, pada Senin (11/11/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, bahwa masyarakat sudah bisa menikmati apa itu kemerdekaan, tetapi masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

“Pada hari ini kita sudah merasakan setengah kemerdekaan, karena listrik sudah masuk ke Desa kita, tetapi belum merasakan kemerdekaan yang sepenuhnya, karena jalan menuju Desa Sungai Labi masih belum memadai, dan perlu perhatian serta menjadi PR Pemerintah saat ini,” kata Jarot.

Dengan program jaringan listrik yang sudah masuk ke Desa Sungai Labi ini, kata Jarot patut di syukuri karena dapat menghemat biaya pengeluaran masyarakat.

“Dengan adanya jaringan listrik masuk desa, maka biaya hidup lebih hemat, dibandingkan kalau belum ada listrik, kita perlu bahan bakar untuk mengisi mesin-mesin pembangkit listrik, seperti genset, dompeng,” pungkasnya. 

Subscribe to receive free email updates: