SMA Panca Setya Sintang Gelar Expo Pendidikan Perguruan Tinggi 2020



www.wartaborneo.com-SINTANG: SMA Panca Setya Sintang mengadakan Expo Pendidikan perguruan tinggi 2020 selama dua hari, yaitu tanggal 16-17 januari 2020. Expo ini mengangkat tema "sukses itu sederhana, lakukan hal yang tepat, dengan cara yang tepat, pada waktu yang tepat," yang dilaksanakan di halaman SMA Panca Setya Sintang, jumat (17/1/2020).


Alexander Triyoga, guru sejarah di SMA Panca Setya Sintang, dan sebagai ketua penyelenggara Expo Pendidikan Perguruan Tinggi 2020. Mengatakan bahwa Expo ini merupakan agenda tahunan,  di SMA Panca Setya, expo ini pertama kali  dilaksanakan tahun 2008, namun sempat pakum selama dua tahun kemudian dilaksanakan kembali, dan ini merupakan expo yang ke 10 kalinya dilaksanakan. Kata Alexander

"Alexander juga menyampaikan tujuan utama dari expo ini adalah, tidak lain untuk mempermudah siswa mencari perguruan tinggi yang mereka inginkan. Dan juga memfasilitasi untuk pendaftaran, kemudian tes, kemudian memberikan informasi tentang perguruan tinggi yang ada di wilayah kalimantan maupun yang berada di luar wilayah kalimantan. Dalam expo ini ada 24 Universitas yang datang ke SMA Panca Setya Sintang, untuk mengikuti expo". Terang nya

Saya berharap dengan dilaksanakan expo ini siswa lebih di permudah dalam mencari dan menentukan perguruan tinggi, tidak seperti dulu lagi apabila ingin kuliah ke jawa maka kita harus pergi ke jawa untuk mendaftar dan mengikuti tes. Kalau sekarang lebih mudah siswa bisa lihat-lihat dulu, tentukan dulu, dengan cara yang tepat, pungkas Alexander.

Tambah Alexander, mengapa kali ini dilaksanakan di sekolah, karena memang pada awalnya dilaksanakan di sekolah. Dan sekarang kembali di laksanakan di sekolah, kita ingin mencari suasana yg berbeda dengan yang sebelumnya. Apabila respon nya baik maka agenda seterus nya dapat dilaksanakan di sekolah, expo ini terbuka untuk umum tidak hanya untuk kabupaten sintang dan SMA Panca Setya, tapi terbuka untuk luar sintang juga.

Sandi salah satu siswa dari SMA Panca Setya Sintang, mengatakan, saya merasa senang karena banyak Universitas yang datang. Dan tentu nya expo ini sangat bermanfaat bagi kami yang sudah kelas 12, karena tidak perlu lagi jauh- jauh mencari perguruan tinggi, untuk melanjutkan kuliah. Seperti saya sudah menemukan dan tertarik pada salah satu Universitas yaitu, STIMIK Pontianak, Terang Sandi.(Ard)



Subscribe to receive free email updates: