Bupati Sintang Himbau Lebaran Masyarakat Jangan Mudik


www.wartaborneo.com -Sintang: Bupati Sintang, Jarot Winarno, Menghimbau lebaran tahun 2020 ini masyarakat sebaiknya tidak mudik lebaran. Agar tidak mebimbulkan penyebaran Covid -19 yang berskala besar. Di katakannya pada saat press Realese di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu, (18/4/20) kemarin.

Jarot menyampaikan, sebaiknya lebaran tahun ini masyarakat jangan mudik lah, cukup merayakan lebaran di rumah saja bersama keluarga, agar tidak menyebabkan kerumunan orang banyak dan dapat memjutuskan rantai penyebaran covid ini, kata Jarot.

Perlu kita ketahui bahwa penyebaran virus ini yang begitu cepat, maka dari itu, "Saya melarang masyarakat untuk mudik lebaran hal ini kita lakukan demi kebaikan kita bersama masyarakat sintang. Dan bertujuan agar tidak menimbulkan masalah baru di sintang ini," tegas Jarot.

Masih Jarot, Apabila kita tetap membiarkan masyarakat mudik dan pergi ke daerah yang terdeteksi covid -19 lalu kembali lagi ke sintang, itu yang kita kwatirkan nanti akan berdampak pada penyebaran virus corona ini yang berskala besar, katanya lagi. "Kita patut bersyukur karna di sintang ini masih tergolong aman walaupun kemarin sudah ada masuk satu pasien PDP 04 dari masyarakat sintang yang hasil rapid testnya menunjukan Reaktif manun itu kan baru hasil rapid test dan kita masih menunggu hasil yang dari pusat," terang Jarot.

"Tapi kita jangan mengangap remeh virus ini, kita hasus tetap exstra waspada dengan cara tidak mudik lebaran, menghindari tempat keramaian, seperti warkop dan cafe- cafe. Jika tidak ada hal yang terlalu penting untuk keluar rumah sebaiknya berada di rumah saja". Pesan Bupati.(Ard)


Subscribe to receive free email updates: