CAMAT KELAM SAMPAIKAN UCAPAN SYUKUR ATAS SERTIFIKAT REDISTRIBUSI

 


www.wartaborneo.com – Sintang: “Kami bersyukur sudah mendapatkan sertifikat ini, untuk diwilayah Kecamatan Kelam Permai pada tahun ini yang mendapatkan sertifikat dari program redistribusi ada dua desa yakni, desa Kelam Sejahtera, dan Desa Ensaid Panjang,” kata Camat Kelam Permai, Lunsa Balu saat hadiri kegiatan penyerahan sertifikat redistribusi tahun anggaran 2020 yang diselenggarakan di Aula Pertemuan Kantor Camat Kelam Permai, pada Rabu (14/10/2020).

 

Kepala ATR BPN Kabupaten Sintang, Junaedi menjelaskan terkait penyerahan sertifikat tahun anggaran 2020 di Kabupaten Sintang pada periode pertama tahun 2020 menerbitkan sebanyak 7350 bidang. Seharusnya terdapat 12.000 bidang untuk tahun ini, tetapi mengingat pandemic sehingga pekerjaan sedikit terhambat, Junaedi pun mangakui merasa bangga apabila mampu menerbitkan 100.000 sertifikat dalam satu tahun anggaran.

 

“Sebanyak 765 kita distribusikan kepada masyarakat, kemudian nanti buatkan Berita Acara lalu yang ngambil sertifikat itu diminta tanda tangannya sebagai bukti. Bukti tersebut sebagai bukti kami untuk di Kantor, untuk membuktikan bahwa sertifikat ini sudah kami serahkan,” terang Junaedi. “Manfaatkan sertifikat itu dengan baik, jaga jangan sampai rusak, jangan sampai hilang, pesan kepada masyarakat bahwa sertifikat pengganti itu biayanya lebih mahal daripada sertifikat buat baru,” tambahnya.

 

Junaedi berharap agar Kabupaten Sintang seluruh tanah milik masyarakat bisa tersertifikasi. Kabupaten Sintang menjadi Kabupaten yang lengkap, dalam hal sertifikasi untuk tanah masyarakat, untuk tanah perkumpulan, lembaga pemerintah dan non-pemerintah, supaya masyarakat dan Negara bersinergi dengan baik, dan berdampak kepada pembangunan ekonomi yang baik. (*)

Subscribe to receive free email updates: