EDIH MULYADI HARAP TATA KELOLA KEUANGAN YANG BAKK DAPAT MENARIK INVESTOR KE SINTANG

 


www.wartaborneo.com – Sintang: "Saya berharap kondisi tata kelola keuangan yang sudah baik ini bisa dijual untuk menarik investor ke Sintang. Walaupun WTP ini, tidak menjamin tidak ada korupsi," kata Edih Mulyadi, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat saat menyerahkan Piagam Penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, pada waktu lalu.

 

“Saya juga membawa catatan atas laporan keuangan Pemkab Sintang tahun 2019 dan harus diselesaikan. Catatan itu seperti masih ada penatausahaan rekening dana BOS yang belum tertib, belum menetapkan denda pajak daerah," papar Edih Mulyadi. " Belum jelasnya data asset tetap, belanja hibah yang belum sepenuhnya tertib, belum dijabarkannya dana tambahan BPJS dalam APBD Perubahan, dan masih ada ketidakpatuhan pelaksanaan kegiatan pada peraturan perundangan," tambahnya.

 

Penjabat Sementara Bupati Sintang Florentinus Anum, menyampaikan tentang mempertahankan lebih sulit dari mendapatkan, karena itu penghargaan ini jangan sampai putus ke depannya, suatu hal yang sudah baik harus dapat dipertahankan sekalipun mempertahankan lebih sulit dari mendapatkan. Sudah merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Sintang bersama jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah, agar penghargaan yang sudah diterima dapat mewujudkan pemerintahan yang “good government dan clean government”, artinya pemerintahan yang baik dan bersih dalam laporan keuangannya.

 

"kami menyadari masih adanya kekurangan atas kepatuhan dan rekomendasi atau catatan dari Kementerian Keuangan. Sebelumnya, kami sudah mendapatkan arahan langkah perbaikan dan segera ditindaklanjuti," kata Florentinus Anum. "Kami mengajak kepada semua pihak untuk melakukan yang terbaik pemerintah Kabupaten Sintang dan juga masyarakat Kabupaten Sintang, sehingga dapat tercapai masyarakat yang adil dan makmur” (*)

Subscribe to receive free email updates: