MARTIN NANDUNG: JIKA KELUAR RUMAH WAJIB MEMAKAI MASKER

 


www.wartaborneo.com – Sintang: “Kami menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang, jika keluar rumah wajib memakai masker. Kita memang belum membedakan jenis masker. Yang penting pakai masker,” kata Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang yang juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Martin Nandung saat melaksanakan razia terhadap pengguna jalan yang melintasi kawasan simpang lima beberapa waktu lalu.

 

Martin Nandung kemudian mengungkapkan apabila tertangkap tidak menggunakan masker, pengguna jalan dibawa ke pos jaga untuk diberikan masker, diberikan himbauan tentang penggunaaan masker, mengisi laporan pelanggaran, dan diberikan sanksi berfoto dengan kertas yang bertuliskan “SAYA BERJANJI AKAN SELALU MENGGUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH”.

 

“Untuk razia kali ini, Tim Satgas Covid-19 berhasil memberikan tindakan kepada 157 orang dengan rincian 142 pengguna jalan sama sekali tidak menggunakan masker dan 15 orang menggunakan masker namun tidak menempatkan masker sebagaimana mestinya,” jelas Martin Nandung. “Tim satgas mengerahkan 56 petugas yang terdiri dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Kodim 1205 Sintang, Polres Sintang, BPBD, Dinas Perhubungan, BKPSDM dan Dinas Kesehatan,” lanjutnya.

 

Martin Nandung menjelaskan razia tersebut bertujuan untuk menegakkan Peraturan Bupati Sintang Nomor 60 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hokum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sintang dan Edaran Bupati Sintang Nomor: 443.2/3406/BPBD-2020. Selain itu diharapkan dapat menekan angka lonjakan pasien covid19 di Sintang.(*)

Subscribe to receive free email updates: