TMMD SEBAGAI WUJUD BAKTI TNI KEPADA MASYARAKAT

 


www.wartaborneo.com – Sintang: “Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas suksesnya kegiatan ini. kegiatan tmmd ini merupakan wujud bakti tni kepada masyarakat. Demi kemajuan suatu desa diperlukan niat dan tindakan yang nyata dalam mewujudkan cita-cita yang diinginkan,” kata Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sintang  Florentinus Anum, saat menghadiri dan menerima hasil pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah pada Rabu, (21/10/2020).

 

“Kami ingin mengucapkan terima kasih dan selamat atas suksesnya pelaksanaan TMMD tahun 2020 kepada semua pihak yang terlibat,” jelas Florentinus Anum. “Karena dengan adanya TMMD ini, akhirnya akses jalan darat  dari Desa Tirta Karya ke Desa Wira Yuda sebagai pusat  Kecamatan Ketungau Tengah bisa terbuka, dengan dibangunnya jalan sepanjang 11 KM dan dua jembatan tersebut,” tambahnya.

 

Pria yang menjabat sebagai Pejabat Sementara Bupati Sintang tersebut mengaku merasa  sangat terbantu dengan pelaksanaan TMMD  yang mampu menyasar kegiatan fisik dan nonfisik. kegiatan non fisik yang berkaitan dengan pembangunan pembinaan mental spiritual, peningkatan literasi di pedalaman melalui pendirian perpustakaan terapung  sangat membantu pemerintah daerah kabupaten sintang.

 

Komandan Korem 121 Alambhana Wanawai Brigjen TNI Ronny, S.A.P menyebutkan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dibuat dengan maksud agar semakin mendekatkan TNI semakin mendekatkan diri kepada rakyat sebagaimana sistem pertahanan rakyat semesta. Prajurit TNI hadir ditengah rakyat yang berusaha mencapai sasaran fisik tetapi juga non fisik. Yang penting juga ada interaksi sosial prajurit TNI dengan masyarakat dimana lokasi TMMD dilaksanakan. (*)

Subscribe to receive free email updates: