CAMAT KELAM SEBUT PIHAKNYA SUDAH SIAP LAKSANAKAN PILKADA 2020

 


www.wartaborneo.com – Sintang: “Siap dari segala-galanyalah untuk laksanakan Pilkada serentak ini. Semuanya kami himbau yang sudah terdaftar dan belum harus ikut partisipasinya dalam pilkada sesuai dengan aturan,” kata Camat Kelam Permai, Lunsa Balu saat Florentinus Anum, saat menghadiri kunjungan kerja dari Penjabat sementara (Pjs) Bupati Sintang, Florentinus Anum dalam rangka monitoring Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ke Kecamatan Kelam Permai, di Balai Pertemuan, komplek Kantor Camat Kelam Permai, pada Senin (2/11/2020).

 

“Kita berkunjung ke desa-desa beberapa waktu terakhir ini, di setiap desa di sini selalu menyatakan bahwa tidak ada masyarakat yang menyatakan diri tidak bisa ikut pilkada,” ungkap Lunsa Balu. “untuk penanganan covid-19, di 17 desa di Kelam Permai ini sudah mendirikan gugus tugasnya masing-masing karena kadesnya banyak yang penjabat (PJ), jadi mudah koordinasinya. Puji tuhan sudah semua ada gugus tugas seperti posko-posko covid-19,” lanjutnya.

 

Camat Kelam Permai tersebut juga memaparkan bahwa di Kecamatan Kelam Permai terdiri dari 17 desa, dengan daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 12.967 pemilih dimana laki-laki 6.642 & perempuan 6. 325. Sementara untuk TPS berjumlah 51 TPS, jumlah PPS dan sekretariat PPS berjumlah 110 orang yang akan menjaga di setiap TPS.

 

“Berdasarakan laporan yang di sampaikan Camat, bahwa proses rekrutmen anggota KPPS sedang berlangsung, saya meminta hal tersebut segera di selesaikan dari jauh-jauh hari,” terang Pejabat Sementara Bupati Sintang Florentinus Anum.  “Jangan sampai hal itu terjadi ketika memasuki waktu akhir menuju hari H pilkada baru di selesaikan. Hal itu penting karena mereka nantinya harus di beri pembekalan/arahan baik dari PPK, Panwascam, atau KPU,” lanjutnya. (*)

Subscribe to receive free email updates: