KETUA DPRD SINTANG HADIRI ACARA PUNCAK HUT PAROKI KATEDRAL KRISTUS RAJA SINTANG

 


WARTABORNEO.COM - Minggu (20/11/2022) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Roni menghadiri acara malam perayaan Hari Ulang Tahun ke-90 Paroki Kristus Raja Sintang di Balai Kenyalang.

“Pertama-tama kami ucapkan selamat ulang tahun kepada Paroki Katedral Kristus Raja Sintangayng ke-90 tahun. Semoga dengan bertambah usianya, Paroki Katedral Kristus Sintang dapat mendorong semua umat untuk terus bersemangat berkarya dalam melayani Tuhan, serta semakin kuat persaudaraan dalam iman dan kasih. Tuhan memberkati,” kata Ronny.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sintang, Melkianus dan sejumlah tokoh di lingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Paroki Katedral Kristus Raja Sintang. Sebuah kebanggaan menyadari bahwa Paroki Katedral Kristus Raja Sintang telah berdisi sejak tahun 1932, bahkan sebelum proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap Melki.

 “Paroki Katerdral Kristus Raja Sintang ini juga disamping melaksanakan tugas pelayanan kepada umat Katolik di Sintang ini, juga sudah turut mendukung kebijakan dan program Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang seperti penurunan prevalensi stunting melalui kursus persiapan perkawinan serta secara aktif melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan toleransi dan kerukunan umat beragama di Sintang ini,” tambahnya lagi.

Acara ini dihadiri oleh ratusan umat paroki beserta dengan sejumlah tamu undangan lainnya. Tampak juga ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Paroki Kristus Raja Sintang, Yustinus.

“Ini adalah acara puncak dari rangkaian kegiatan pada peringatan HUT Paroki Katedral Kristus Raja Sintang yang ke-90 tahun. Sebelumnya kami juga mengadakan pawai kebhinekaan yang diikuti oleh perwakilan umat-umat dari 24 lingkungan yang ada. Pada acara malam ini kita juga melibatkan partisipasi seluruh umat, khususnya dalam menyediakan konsumsi bagi yang hadir di sini,” kata Yustinus. (*)

Subscribe to receive free email updates: