MUSDAD SINTANG, JEFFRAY KEMBALI PIMPIN DAD



WARTABORNEO.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward kembali terpilih untuk memimpin Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang periode 2022 -2027 pada Musyawarah Adat yang digelar oleh DAD Sintang  di Hotel My Home, Sabtu (19/11/2022).

“Musyawarah DAD ini kali kelima kita adakan. Prosesnya baik musyawarahnya maupun proses pemilihan ketua DAD kabupaten tadi juga semuanya berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar. Hasilnya sudah kita dapatkan dan sepakati bersama,” kata Jeffray.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan teman-teman dari DAD Kecamatan yang telah kembali mempercayakan kepada saya amanah untuk menjadi pimpinan DAD di tingkat kabupaten ini. Terima kasih juga untuk kerjasama yang sudah kita lalui bersama pada periode sebelumnya. Semoga ke depan kita bisa membawa DAD Sintang ke arah yang lebih baik lagi semakin mampu untuk mengimplementasikan Betungkat ke adat basa bepegai idup ke pengatur pekara,” tambah politisi PDI Perjuangan itu lagi.

Ini kali bagi Jeffray untuk memimpin DAD Sintang. Suara pada pemilihan ini diberikan oleh 14 perwakilan DAD kecamatan yang ada. Musdad ini dibuka langsung oleh wakil Bupati Sintang, Melkianus.  pembukaan acara ini ditandai dengan pemukulan gong.

“Semoga musyawarah adat DAD Sintang yang ke-5 ini bisa menghasilkan hasil yang baik bagi masyarakat adat dayak dan juga masyarakat Sintang secara umum. Sintang inikan rumah bersama bagi banyak suku bangsa. Sudah selayaknya kita semua bahu membahu menjaga kerukunan dan kedamaian dengan berkarya secara harmonis dan saling menghormati satu sama lain,” kata Melkianus.

“Saya yakin DAD Sintang akan mampu memberikan yang terbaik bagi Sintang di dalam semua aspek kehidupan bermasyarakat. Semoga DAD Sintang juga dapat menjadi pelindung untuk adat istiadat khususnya adat dayak agar dapat lestari,” tambahnya. (*)


Subscribe to receive free email updates: