SMK BISA !!!

WARTABORNEO.COM  - Selasa (8/11/2022), di halaman sekolah SMK N 1 Kelam Permai tampak ramai. Tampak sekretaris daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah membuka acara kegiatan pameran produk kreatif dan kewirausahaan yang digelar oleh SMKN 1 Kelam Permai. Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemotongan pengguntingan pita di gerbang sekolah.

Pada kesempatan itu, Yosepha memberikan apresiasi atas kegiatna pameran hasil karya siswa SMKN 1 Kelam Permai tersebut. Menurutnya inovasi yang dibuat ini sudah sangat baik.

“saya berharap selain dipamerkan, produk karya para siswa ini juga dapat diupayakan legalitasnya sehingga bisa dipasarkan ke luar,”bkata Yosepha. “kedepan bahkan hasil produk ini bisa disinergikan dengan pengembangan wisata di daerah Bukit Kelam ini,” tambahnya.

Maria Victoria, selaku kepala sekolah SMKN 1 Kelam Permai menyambut baik arahan yang diberikan oleh Sekda Sintang tersebut.

“Pengembangan minat keriwausahaan pada siswa SMK memang dipandang strategis untuk menyiapkan generasi mendatang yang produktif dan berkarakter. Selain bekerja di industry atau melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi, lulusan SMK didorong untuk menjadi wirausaha yang lebih kreatif,” ungkap Maria.

“Kami berharap acara ini dapat membawa dampak positif bagi para siswa dan siswi kami, juga semoga lewat kegaian pameran ini kreativitas dan potensi  para peserta didik dapat lebih digali dan dikembangkan,” tambah Maria lagi.

Anggota komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono juga turut memuji karya dan kreativitas siswa SMKN 1 Kelam Permai ini.

“Kita beri applaus ya buat anak-anak SMKN 1 Kelam Permai yang telah berani menampilkan hasil karya-karya lewat pameran sekolahnya. Sungguh ini suatu yang patut dibanggakan. Anak-anak kita itu punya potensi besar untuk dikembangkan, semoga dengan berbagai program merdeka belajar ini bisa memfasilitasi anak untuk lebih bersemangat belajar dan berprestasi,” ucap politisi Partai Amanat Nasional itu saat dikonfirmasi di sela-sela kerjanya. (*)

Subscribe to receive free email updates: