ANGGOTA DPRD DAPIL KAYAN BANGGA PRESTASI ATLIT ASAL KAYAN DI PORPROV


WARTABORNEO.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa menyampaikan rasa bangganya atas presatasi atlit asal Kayan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalimantan Barat.

“Sebagai wakil rakyat dari Dapil Kayan saya sangat bangga dengan prestasi Ricky dan Rini dari cabor Kempo yang sudah berhasil menyumbangkan medali untuk Sintang kali ini. Yang medali emas itu Putra Ricky dan medali perak putri itu Rini.  Mereka berdua ini sama-sama berasal dari Kayan Hilir,” kata Santosa, Selasa (22/11/2022).

Klasmen sementara perolehan medali, kontingen Sintang menempati peringkat 10 dari total 963 medali per tanggal 21 November 2022. Posisi ini berada di atas posisi Kabupaten Kubu Raya dan dibawah Kabupaten Kayong utara. Kota Pontianak masih menduduki posisi teratas klasmen dengan perolehan total medali mencapai 202.

Pada cabang olahraga (Cabor) Kempo ada 7 mendali yang telah diperoleh altet Sintang. Rinciannya: 2 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu. Capaian ini menambah koleksi medali kontingen Kabupaten Sintang di ajang pekan olah raga tingkat provinsi tersebut.

Menurut Ketua Komisi A DPRD Sintang ini, Ricky merupakan atlit yang rutin menyumbangkan medali dicabor kempo untuk Sintang. Ia berharap selain apresiasi dalam bentuk uang pembinaan para atlit berprestasi seperti ini bisa mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerah.

“Ricky ini sudah 4 kali medali emas dari cabang yang sama selama ini, tapi nyari kerjaan aja susah. Semoga ada perhatian lebih dari pemerintahlah (seperti) pekerjaan yang layak atas prestasi yang diaraihnya,” kata Santo lagi. “Semoga kedepannya, semakin banyak anak-anak muda Kayan yang berprestasi lewat jalur olahraga seperti ini,” harap Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. (*)

 

Subscribe to receive free email updates: